[Web Review] Allison si Jumper: ” Sometimes, while visiting art museums and galleries, I am so excited by what I see that I have to jump for joy”

Hari ini tidak sengaja saya menemukan blog menarik http://jumpinginartmuseum.blogspot.com. Pemilik blog ini, Allison, mengatakan Ia sangat terpukau dengan apa yang ia lihat di museum atau galeri, sebab itu ia: loncat !

Blog ini menyegarkan. Apa yang dilakukan Allison menegaskan kehadiran audiens yang bisa menyampaikan beragam eskresi ketika mengapresisai karya di museum atau galeri.
Loncat, loncat dan loncat ! Allison mengajak siapa saja untuk loncat bersama


Foto-foto diatas diambil dari Philadelphia Museum of Art, namun ternyata Allison tidak saja loncat loncat di museum dan galeri diatas, ia bersama teman-temannya loncat-loncat pula di Koloseum Roma, Istana Buckingham di London, seperti yang bisa kita lihat dibawah ini:

Foto loncat-loncat ini mengingatkan saya pada seniman muda Bandung yang baru saja berpameran dengan seniman muda Jogja di Roomate. Saya yakin mereka tidak saling kenal dan janjian untuk loncat-loncat. Mereka: Putriani Mulyadi, Itsnataini Rahmadilla, Kupi Arif loncat-loncat di sebuah pameran di Erasmus Huis, Jakarta.

Well, saya tidak ingin menarik kesimpulan apapun disini, yang jelas reaksi publik terhadap galeri, museum, dan tempat-tempat publik ternyata tidak selamanya diapresiasi secara tenang dan khidmad. Namun bisa juga loncat-loncat !
(Sumber: http://jumpingartmuseums.blogspot.com, foto koleksi Putriani Mulyadi di Facebook)

Advertisements

About this entry